Lagi, Seorang Bidan di Kota Tasikmalaya Harus Masuk Ruang Isolasi karena Positif Covid-19

Tenaga Medis Kota Tasikmalaya
Tenaga Medis Kota Tasikmalaya sedang berada di ruangan isolasi (Ist)

Terkini.id, Tasikmalaya – Salah satu bidan dari Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, harus masuk ruang isolasi RSUD dr Soekardjo karena dinyatakan Positif Covid-19.

Informasi yang dihimpun dari RSUD menyebutkan, tenaga medis berjenis kelamin perempuan tersebut masuk ke ruang isolasi Covid-19 RSUD dr. Soekardjo Senin 31 Agustus 2020 sekitar pukul 11.30.

“Pasien dibawa dengan menggunakan ambulans dan kemudian dibawa ke ruang isolasi oleh petugas mengenakan APD lengkap,” kata seorang petugas RSU.

Ia menyebutkan, tenaga medis tersebut adalah seorang bidan. Ia tidak menjalani karantina mandiri karena gejala paparan Covid-19 sudah muncul. Seperti nyeri tenggorokan, batuk dan demam.

Diwawancara terpisah Sekda Kota Tasikmalaya yang juga Jubir Gugus tugas covid -19 Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, membenarkan adanya tenaga medis yang masuk ruang isolasi karena hasil swab test terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya, saya sudah mendapat laporan adanya terkonfirmasi positif Covid-19. Dia seorang tenaga medis. Bidan atau perawat saya belum tahu,” kata Ivan.

Ia menambahkan, dengan adanya tenaga medis terkonfirmasi positif, jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya langsung melakukan tracing.”Tracing langsung dilakukan untuk memutus mata rantai penularan,” ujar Ivan.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Mulai Hari ini, Wali Kota Tasikmalaya Tegaskan Larang ASN Lakukan Perjalanan Dinas ke Jakarta

Guru SMA di Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid -19, Sumber Penularan Masih Ditelusuri

Depresi Menderita Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Pemuda di Tasikmalaya Gantung Diri

Pelaku Cabul Anak Bawah Umur di Tasikmalaya Belum Ditangkap, Hasil Visum Belum Keluar

Menjelang Pilkada Tasikmalaya 2020 Puluhan Warga Turun Ke Jalan Lakukan Aksi Damai Tolak Syiah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar