Akhirnya, Satuan Reserse Narkoba Polresta Tasikmalaya Bekuk Pengedar Sabu

Pengedar Sabu Tasikmalaya
Tersangka berinisial AJ (46) warga Kelurahan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, (Dok : Satnarkoba Polres Tasikmalaya)

Terkini.id, Tasikmalaya -Seorang Pria yang Berinisial AJ (46) Akhirnya Dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polresta Tasikmalaya yang merupakan Pengguna sekaligus Pengedar Sabu.

Tersangka AJ ini warga Kelurahan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, yang dibekuk polisi saat sedang berada di rumahnya, Rabu 26 Agustus 2020.

Dari tersangka, polisi menyita seperangkat alat hisap sabu bekas pakia, 2 paket plastik bening berisikan sabu-sabu yang disimpan di dalam botol minuman ringan dan 1 unit HP berikut simcardnya.

“Bukti narkoba jenis sabu yang disita berat kotor sekitar 2,41 gram. Kini tersangka masih dimintai keterangan oleh penyidik,” kata Kasat Narkoba Polresta Tasikmalaya, AKP. Yaser Arafat.

Menurutnya, penangkapan tersangka ini pengembangan dari dua tersangka yang sebelumnya sudah dibekuk. Dari pengakuan tersangka AJ, narkoba jenis sabu itu bukan miliknya namun milik seseorang yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO) yang dititipkan kepada dirinya.

“Tersangka mengaku barang itu milik seseorang yang dititipkan untuk diedarkan, dengan cara diserahkan kepada tersangka lain yang kini masuk DPO,” tuturnya.

Dikatakan Yaser, tersangka AJ merupakan pemakai dan pengedar. Namun mengaku hanya bertugas mengambil dari suatu tempat yang diakuinya atas perintah tersangka DPO melalui telefon.

Saat ini penyidik masih melakukan penyidikan terhadap tersangka, dan akan melakukan pengembangan terhadap pelaku utamanya atau bandarnya.

“Atas perbuatannya itu, tersangka diganjar pasal 112 ayat 1 Jo 114 ayat 1 Jo pasal 127 ayat 1 huru a Undang Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara,” ungkapnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Mulai Hari ini, Wali Kota Tasikmalaya Tegaskan Larang ASN Lakukan Perjalanan Dinas ke Jakarta

Guru SMA di Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid -19, Sumber Penularan Masih Ditelusuri

Depresi Menderita Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Pemuda di Tasikmalaya Gantung Diri

Pelaku Cabul Anak Bawah Umur di Tasikmalaya Belum Ditangkap, Hasil Visum Belum Keluar

Lagi, Seorang Bidan di Kota Tasikmalaya Harus Masuk Ruang Isolasi karena Positif Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar